
Saat ini kaos distro telah banyak diminati oleh masyarakat karena memiliki desain yang menarik,unik, dan berkualitas tinggi. Peluang bisnis dalam buat baju kaos distro keren ini cukup besar karena peminat dari kaos ini semakin meningkat tajam. Namun sebelum memulai bisnis ini, Anda harus mengetahui cara menjual baju distro agar semakin banyak peminatnya. Bagaimana caranya?
Inilah Cara Meningkatkan Penjualan Kaos Distro
Meskipun peluang bisnis di konveksi kaos murah bandung distro keren cukup besar tetapi persaingannya pun juga semakin ketat sehingga Anda harus mengetahui bagaimana cara menjual kaos ini agar dapat bersaing dengan kaos lainnya. Berikut adalah beberapa cara menjual kaos distro agar semakin banyak peminatnya yang dapat diterapkan dengan mudah:
1. Tampilan photo kaos harus menarik
Saat ini banyak orang yang menjual kaos secara online karena lebih mudah dan semakin luas jangkauannya. Hal yang harus diperhatikan dalam memasang photo baju distro dalam onlineshop adalah tampilan yang keren sehingga dapat menarik konsumen. Tampilan photo kaos harus dapat menarik perhatian konsumen dengan tidak menambahkan berbagai ornamen tambahan yang dapat mengganggu fokus konsumen pada baju metal yang kita jual. Gunakan latar polos agar fokus konsumen hanya pada produk kaos saja.
2. Label kaos
Salah satu hal yang dapat menarik perhatian masyarakat adalah label kaos distro keren yang mereka beli. Konsumen akan cenderung lebih tertarik memakai kaos yang memiliki label keren. Label kaos ini sangat berpengaruh pada saat konsumen membeli kaos secara offline. Konsumen akan bangga memakai kaos yang memiliki label terkenal.
3. Label sablon
Kaos yang dilengkapi dengan label sablon akan memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan dengan kaos yang tanpa disertai dengan label sablon. Dari label sablon konsumen dapat mengetahui ukuran, bahan yang digunakan, nama clothing, logo, dan juga panduan mencuci.
4. Hang tag
Salah satu hal penting yang dapat menarik perhatian konsumen adalah hang tag. Pada umumnya baju metal yang beredar di pasaran akan dilengkapi dengan hang tag yang berisi informasi seputar harga saja, tetapi hang tag yang menarik tidak hanya digunakan untuk menunjukkan harga saja tetapi juga berisi tentang harga yang disertai dengan barcode, logo, ukuran, informasi brand di media sosial, slogan, panduan mencuci yang benar, hingga sejarah perusahaan. Hang tag yang berlapis-lapis yang berisi berbagai informasi penting seputar produk kaos dapat menaikkan nilai jual kaos dibandingkan dengan kaos yang hanya dilengkapi dengan hang tag biasa.
5. Kemasan
Hal penting yang perlu diperhatikan oleh pebisnis baju distro adalah proses packaging atau pengemasan. Kaos yang dikemas dengan menggunakan kemasan yang di desain lebih menarik dan unik mampu menarik perhatian konsumen, selain itu kemasan yang bagus juga dapat menggambarkan bagaimana kualitas produk kaos yang mereka beli.
6. Terdapat tulisan original
Kalimat yang dapat menarik perhatian konsumen adalah kalimat original yang biasanya tertera dalam label, hang tag, kemasan, dan juga desain kaos. Kalimat original ini dapat meyakinkan konsumen bahwa produk yang mereka beli merupakan produk berkualitas tinggi dan telah terpercaya.
7. Cerita desain
Untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, Anda dapat menambahkan sedikit deskripsi cerita dibalik pembuatan desain konveksi kaos murah pada label, hang tag, atau pada desain kaos. Hal ini dapat meningkatkan rasa kebanggaan konsumen terhadap kaos yang mereka beli.
8. Endorse
Ini merupakan strategi yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, yaitu endorse. Memang cara ini mudah, tetapi biasanya efek dari teknik ini kurang mendongkrak penjualan, kecuali memang produk yang dipasarkan menarik. kalau budget kamu tidak terlalu besar, jangan disarankan menggunakan strategi ini di awal awal kemunculan brand kamu.
Demikian informasi seputar cara meningkatkan penjualan konveksi kaos murah distro yang dapat dipelajari dan dijalankan dengan mudah.